You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Neglasari
Desa Neglasari

Kec. Majalaya, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Selamat Datang Di Website Resmi Desa Neglasari Kecamatan Majalaya

Sejarah Desa

Administrator 16 Februari 2021 Dibaca 1.402 Kali

Desa Neglasari adalah pamekaran dari Desa Wangisagara yaitu pada tahun 1982 dijabat oleh Bapak MOMON selama 2 tahun. Pada waktu itu belum punya nama, maka seorang Pejabat mengumpulkan tokoh-tokoh warga masyarakat terdiri dari Guru, petani, tokoh agama, Ormas, pemuda semua elemen di undang untuk bermusyawarah dengan pokok bahasan yaitu NAMA DESA. Dengan berdebatan yang sangat alot maka muncul tiga nama Desa :

 

  1. Desa Surudut
  2. Desa Sagara Wangi
  3. Desa Neglasari

 

DESA SURUDUT adalah mengambil nama kampung yang sekarang menjadi Kp.Sukahaji RW.08

DESA SAGARA WANGI adalah mengambil dari nama desa induk yaitu Wangisagara

DESA NEGLASARI adalah mengambil dari nama kampung yang sekarang masih tetap kampung Neglasari RW.06.

Semua yang mengajukan nama desa dasarnya pada kuat, maka hasil kesepakatan untuk di footing , suara terbanyak adalah yang mengajukan nama DESA NEGLASARI.

Pada tahun 1984 terjadi pemilihan Kepala Desa yang menjadi kandidat adalah. Bp. MOMON, Bapak ASEP RUKMANA DAN Bapak ANSORUDIN yang menang adalah Bapak MOMON. Masa jabatan pada waktu itu adalah 8 tahun dari tahun 1984 s/d 1992

Pada Tahun 1992- 1994 dijabat oleh Pa MASTUR selama 2 tahun.

Pada Tahun1994 terjadi pemilihan kedua yang menjadi kandidat adalah Bapak MOMON dan Bapak ASEP ISA SAEFUL yang menang adalah : ASEP ISA SAEFUL masa jabatan 8 tahun dari tahun 1994-2002.

Pada Tahun 2002 terjadi pemilihan ketiga yang menjadi kandidatnya adalah : (1). ASEP ISA SAEFUL ( 2). CUCU M YUSUP (3). AWAN SETIAWAN (4). DADANG EFFENDI yang menang adalah DADANG EFFENDI

Masa jabatan 5 tahun dari tahun 2002 – 2007.

Pada Tahun 2007 terjadi pemilihan ke empat yang menjadi kandidat adalah : (1). ASEP ISA SAEFUL (2). DADANG EFFENDI (3). ENDANG KOMASUDIN , yang menang adalah DADANG EFFENDI masa jabatan 6 tahun dari tahun 2007-2013.

Pada Tahun 2013 terjadi pemilihan ke lima yang menjadi kandidat adalah : (1). CUCU M YUSUP (2). DENI KUSTIAWAN (3). ASEP ZAENAL MALIK IBRAHIM,SP.S.Pd.I (4). ENDANG KOMASUDIN. Yang menang adalah ASEP ZAENAL MALIK IBRAHIM,SP.S.Pd.I selama 6 tahun dari tahun 2013 – 2019.

Demikian sejarah singkat Desa Neglasari Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, semoga menjadi bahan untuk pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Neglasari, dan apabila ada kekurangan dalam penyusunan ini, kami mohon maaf yang sebesar – besarnya.



Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image